Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

cara memasak pare agar tidak pahit


Cara memasak pare agar tidak pahit -Mendengar kata “ pare" alias "paria “, agaknya beberapa orang tentu akan mengernyitkan dahi, rasa pahit yang tiba-tiba langsung menyebar kerasa hingga ke tenggorokan. Jika pun terpaksa mengonsumsi pare, kamu dengan sekuat tenaga tentu menahannya biar rasa pahit tidak kembali.

Akan tetapi dibalik rasa pahit yang dikandung oleh tumbuhan berdaging dan bergerigi ini, terkubur banyak sekali manfaat akan kesehatan tubuh kita. Buah pare dapat mengobati beragam penyakit seperti penyakit kuning, malaria, mensterilkan darah, mematikan sel-sel kanker memperlancar peredaran darah serta banyak kegunaan lainnya.

Buat yang menggemari pare serta ahli dalam memasak sayuran dari tumbuhan berpanjang-panjang ini, hasilnya tentu akan jadi makanan yang sungguh lezat. Rupanya pahit yang kita rasakan, justru membuat nafsu makan akan meningkat. Rasa pahit yang kamu bayangkan bahkan nyaris tak terasa.

Meskipun rasanya pahit, akan tetapi masakan dari buah pare ini banyak digemari orang lho. Bila kamu mau mencicipinya, janganlah cemas rasa pahit buah pare dapat dikurangi kog. Ada tips eksklusif bagaimana mengurangi rasa pahit pada buah pare ini.

Cara menghilangkan rasa pahit pada pare


Untuk menghilangkan rasa pahit pare sangat sulit, karena itulah identitas asli dari buah pare dengan rasa pahitnya. Gimana cara untuk mengecilkan rasa pahit pada buah pare, ayo kita perhatikan panduan selanjutnya:

1. Pakailah garam 

Biji pare terbagi jadi dua komponen, campakkan biji serta bersihkan epidermis putih yang ada pada komponen dalamnya. Sehabis itu sayat pipih buah pare, tambahkan garam lembut kemudian remas-remas hingga pare lemas. Diamkan minimal 15 menit, kemudian cuci bersih pada air mengalir. Pare siap  untuk diolah seperti keinginan.

Alias dapat pula dengan merebus pare dengan air yang ditambahkan garam hingga pare agak benyek. Kemudian tiriskan airnya dan pare siap di masak.

2. Pakailah gula pasir 

Tidak jauh berlainan tekniknya dengan menggunakan garam, cuma menukar pengunaan garam dengan gula pasir. Meremas pare dijalani untuk mambantu biar larutan selaku ekstrak pahit dalam buah pare bisa hilang. Sehingga pahit pada buah pare tentu saja akan menurun.

3. Daun jambu biji 

Nyaris serupa dengan pemakaian garam, pare direbus bersama dengan daun jambu biji. Sebelum direbus, remaslah lebih-lebih dulu daun jambu biji yang akan dipakai. Menggodok pare dalam air mendidih selama 5 menit aja, hingga matang. Untuk ½ kilogram buah pare pakailah 10 lembar daun jambu biji.

4. Pakailah lempengan tanah liat 

Merebus pare dengan lempengan tanah liat yang dikeringkan dapat pula mengecilkan rasa pahit pada buah pare. Kamu tentu tidak akan kesulitan mencari lempengan tanah kering ini, karna banyak dijual dipasar tradisional.

5. Bahan-bahan memasak 

Memasak pare dengan campuran bahan memasak yang banyak membuat paremenjadi makanan yang sungguh enak. Semisal pemakaian bahan kacang, campuran berambang bombay serta penambahan ikan teri, udang kering alias udang rebon ebi enak pada masakan kamu.

Demikianlah Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit, meskipun tidak sepenuhnya hilang rasa pahitnya namun setidaknya mengurangi dan menambah selera makan kita bertambah. Jangan lupa bagikan artikel ini bila bermanfaat.

Baca Juga:


EmoticonEmoticon