Senin, 08 Januari 2018

Manfaat Luar Biasa Buah Belimbing Untuk Kesehatan


manfaat buah belimbing

Beberapa Manfaat Luar Biasa Buah Belimbing Bagi Kesehatan – Buah belimbing merupakan salah satu buah yang sangat unik bentuknya yang menyerupai bintang. Dan di daerah barat lebih di kenal dengan starfruit. Buah ini cukup mempunyai rasa yang berbeda-beda di setiap daerah. Terkadang ada yang rasanya manis asam hambar dan juga ada yang rasanya ada pahit asamnya.

Namun ada juga yang sebagian rasanya mampu menggetarkan lidah penikmatnya dan juga bisa di jadikan sebuah menu santapan seperti rujak dan juga asem-asem. Selain itu buah belimbing ini juga kaya akan manfaat dan kasiatnya. Seperti buah lain buah ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga menambah vitamin dalam tubuh.

Oke guys untuk masalah dalam kesehatan. buah belimbing mungkin menjadi salah satu jenis buah yang jarang dikonsumsi oleh sebagian orang Indonesia. Beberapa hanya memandang sebelah mata. Padahal jika anda tahu akan kasiatya tentu saja anda tidak akan mengabaikan buah ini menjadi salah satu buah yang wajib di konsumsi seperti layaknya buah lainnya yang kaya akan vitamin.


Selain itu ada juga beberapa alasan utama, mungkin rasanya yang bisa menggetarkan lidah atau ketidak tahuan akan berbagai manfaat dari buah belimbing itu sendiri.

Namun belimbing ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, lalu serat, dan protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi. Nah berbagai nutrisi yang telah disebutkan tentu berperan luar biasa untuk menjaga kestabilan tubuh dan meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki saat ini. berikut ada beberapa manfaat di bawah ini dari buah belimbing.

Manfaat Luar Biasa Buah Belimbing Bagi Kesehatan


1.Penyembuh Dari Berbagai Penyakit

Buah belimbing mampu mengobati dan mencegah penyakit da di antaranya seperti demam, bisul, sakit tenggorokan maupun batuk. Selain itu juga buah belimbing mempunyai manfaat lainnya yang lebih luar biasa yaitu mampu mengobati penyakit diabetes. Maka dari itu perlu sekali anda mengkonsumsi buah belimbing ini demi menjaga kesehatan tubuh anda di tiap harinya.

2.Penangkal Berbagai Radikal Bebas Penyebab Kanker

Selain itu buah belimbing yang kaya akan kasiatnya juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Hal ini di karenakan buah belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kaandungan antioksidan didalamnya yang tetap mempu menjaga kestabilan tubuh terhadap lingkungan.

3.Menyehatkan Organ Pencernaan.

Nah ada manfaat lainnya dari buah belimbing yaitu kandungan seratnya yang mampu membantu kerja organ pecernaan lebih maksimal. Dan juga mencegah gangguan dari sembelit atau gangguan yang diakibatkan susah buang air besar.

4.Membantu Menurunkan Berat Badan Anda

Dan buah belimbing memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buahnya. Jadi sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, dengan menyediakan buah ini dalam menu makanan harian anda. maka dari itu anda jangan sungkan untuk mengkonsumsi buah yang spesial ini dirumah anda.

5.Mencegah Penyakit Jantung Maupun Stroke

Buah belimbing memang banyak manfaatnya dan berbagai kandungan vitamin dalam belimbing yang telah disebutkan diatas dapat membantu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan stroke. Buah ini cukup jelas sangat di anjurkan untuk anda mengkonsumsinya demi mendapatkan kesehatan tiap harinya.

6.Pencegah Rambut Rontok Yang Efektif.

Mungkin buah ini lebih di kenal untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, namun tahukah and ajika buah belimbing ini bisa mencegah rambut rontok yang anda alami. Karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi dari buah belimbing dapat menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan dari gejala kerontokkan masal pada rambut kepala anda.

7.Penangkal Datangnya Jerawat Maupun Kulit Berminyak.

Nah buah belimbing juga bisa menangkal datangnya jerawat maupun kulit bermiyak. Hal ini dikarenakan, buah belimbing mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda. maka dari itu anda bebas mengkonsumsi buah belimbing ini tiap hari sesuai takaran yang di anjurkan dan tidak berlebihan.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips ini bisa menjadi salah satu alternative anda dalam menjaga kesehatan. dan nantikan juga tips lainnya hanya di web ini. terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel ini, semoga tips ini bisa menjadi bermanfaat untuk anda dan keluarga.


EmoticonEmoticon