Senin, 08 Januari 2018

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

buah semangka




7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh – Buah semangka memang salah satu buah yang bentuknya bulat kadang oval dan besar. Isinya juga ada yang merah dan juga ada yang kuning tergantung jenis semangkanya. Buah semangka sangat cocok jika di konsumsi saat udaranya panas seperti saat musim kemarau. Buah ini sangat segar karena 90% kandungan buah semangka ini mengandung air. Buah ini juga mudah di dapatkan seperti di berbagai pasar buah ataupun di supermarket.

Sebagian banyak orang memang menyukai buah yang segar ini dengan alasan dapat melancarkan pencernaan. Apakah benar itu?? Ya memang buah semangka juga bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan, namun jika anda mengkonsumsinya terlalu banyak tentu efeknya tidak baik dan bisa juga diare. Buah semangka ini memang banyak mengandung vitamin yang dapat menyehatkan tubuh anda. selain itu kandungan kasiatnya ada banyak yang bisa anda dapatkan dari buah semangka ini.

Oke guys, untuk warna merah dari buah semangka ini menandakan bahwa buah ini mengandung banyak nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu mulailah anda menyediakan semangka di rumah anda sebagai salah satu makanan penutup yang segar di setiap menu harian anda.

Kandungan nutiris yang meilmpah di dalam buah semangka ini cukup membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang. Nah jika anda masih penasaran akan kasiatnya tentu saja anda bisa membuktikannya sendiri dan berikut ini kami akan membahas tentang kasiat dan manfaat dari buah semangka seperti di bawah ini.


7 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh


1.Jantung Yang Lebih Sehat.

Untuk buah semangka memang salah satu buah yang cukup segar dan mampu menyehatkan tubuh. buah semangka mengandung sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda miliki. Jadi jika anda ingin hidup sehat dan sederhana tentu saja anda bisa mengkonsumsi buah semangka ini.

2.Mata Yang Lebih Sehat.

Buah semangka juga bisa membuat mata semakin sehat. Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. dan Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan anda. maka dari itu buah ini sangat cocok di konsumsi dan jangan sampai anda mengabaikan kasiat dari buah semangka ini.

3.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.

Selain itu buah semangka juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang cukup di butuhkan demi mencegah virus yang masuk atau merusak tubuh kita. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem. Dan buah semangka adalah solusi terbaiknya untuk kesehatan.

4.Perlindungan Dari Radikal Bebas.

Buah semangka juga terbukti mampu melindungi anda dari radikal bebas seperti berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.

5.Memperkuat Tulang Tubuh.

Nah selain itu juga buah semangka juga bisa memperkuat tulang tubuh kita. hal ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Dan kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.

6.Organ Ginjal Yang Lebih Sehat.

Buah semangka juga bisa menyehatkan organ ginjal. Dengan mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dan dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.

7.Mengurangi Lemak Pada Tubuh.

Nah buah semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda. maka dari itu anda jangan ragu untuk mengkonsumsi buah semangka yang sesuai takaran tiap harinya.

Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips dan manfaat dari buah semangka ini bisa menjadikan sebuah alternatif obat untuk anda. Jangan lupa tetap kunjungi web kami ini dan nantikan juga tips kesehatan dan kecantikan lainnya di sini. Termakasih untuk anda semua yang meluangkan waktunya untuk membaca, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.



EmoticonEmoticon