Senin, 08 Januari 2018

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh Kita

buah sawo



Beberapa Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Tubuh Kita – Buah sawo adalah salah satu buah yang cukup sering kita jumpai terutama di daerah pedesaan. Buah sawo sendiri mempunyai ciri khas yang unik yaitu bentuknya yang oval seperti telur lalu memiliki warna coklat tua dan terkadang coklat mudah dengan tekstur kulit yang cenderung kasar dan berbulu lembut.

Sawo merupakan buah yang cukup manis rasanya ketika di lidah. selain itu juga dengan bijinya yang hitam mengkilap di dalamnya. Buah sawo ini termasuk salah satu buah yang kaya akan serat dan air. Selain itu kelebihan lainnya adalah dapat membuat tubuh tetap segar dan tentunya cocok untuk kesehatan tubuh kita. apa saja manfaatnya dari buah sawo ini?? tentunya anda simak saja ulasannya.


Oke guys, mengenai kesehatan tentunya buah sawo sudah mempunyai takaran yang menjanjikan. Buah sawo lebih cenderung tumbuh di daerah tropis dan bertanah subur. Dalam sejarah buah sawo ini banyak di temukan di daerah amerika dan meksiko yang iklimnya tropis. Buah ini lebih cenderung di sediakan untuk menu makan siang saat musim kemarau tiba.

Musim kemarau cukup cocok makan buah sawo karena buah sawo mengandung banyak air yang vitamin yang dapat menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh kita. selain itu nutrisi yang di dapat cukup membantu memulihkan tenaga tubuh saat lelah seharian beraktifitas. maka dari itu untuk anda yang masih penasaran akan buah sawo ini tentunya anda bisa ikuti saja ulasannya tentang manfaat buah sawo seperti berikut ini.


Beberapa Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh


1.Mencukupi Nutrisi Organ Penglihatan.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu akan kasiat buah sawo ini. buah sawo terbukti bisa mencukupi nutrisi yang di butuhkan dalam tubuh terutama kesehatan organ dalam. Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.

2.Penangkal Kanker Yang Efektif Dan Alami.

Nah buah sawo selain kaya akan nutrisi dan vitamin tentu saja bisa menangkal berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit kanker. Buah sawo terbukti ampuh untuk menangkal kanker yang ganas dan efektif lebih alami. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut.

3.Menutrisi Dan Menguatkan Tulang Anda.

Untuk buah sawo juga bisa untuk menguatkan tulang anda. Buah sawo merupakan sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah.

4.Pencegah Sembelit Yang Cukup Ampuh.

Nah buah sawo juga terbukti ampuh untuk mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan, buah sawo merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga, buah sawo sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

5.Menangkal Anemia Dengan Efektif.

Selain itu buah sawo juga terbukti ampuh sebagai penangkal anemia yang alami. Ini dikarenakan, buah sawo mengandung folat dan zat besi yang mana kedua nutrisi tersebut dapat mencegah gejala anemia.

6.Menutrisi Kulit Agar Tetap Sehat.

Selain itu buah sawo juga terbukti ampuh untuk menutrisi kulit agar tetap sehat. Buah sawo memiliki kandungan vitamin A, C serta vitamin E. Ketiga nutrisi itulah yang dapat menyehatkan kulit serta membuat seseorang tampak lebih awet muda.

7.Pencegah Batuk Yang Cukup Efektif.

Untuk buah sawo juga efektif untuk pencegah batuk yang alami. Ini dikarenakan, buah sawo akan membantu menghilangkan dahak serta lendir pada rongga hidung beserta saluran pernafasan anda. maka dari itu jangan ragu untuk konsumsi buah sawo.


Demikianlah akhir dari pembahasan kami semoga tips ini bisa menjadi alternative anda dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu buah ini cukup bisa anda jadikan hidangan sehat untuk pagi dan siang hari. tetaplah anda bersama kami dan nantikan tips lainnya. sekian dan terimakasih atas waktunya.



EmoticonEmoticon