Sabtu, 05 Agustus 2017

Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan

manfaat daun kelor bagi kecantikan


Manfaat daun kelor bagi kecantikan - Daun kelor adalah tumbuhan yang biasanya oleh orang jawa digunakan sebagai tumbuhan batas (pagar), tanaman obat-obatan serta tak sedikit pula yang memakainya menjadi sayuran untuk dimasak.

Contoh masakan daun kelor yakni dibuat jadi sayur bening yang serupa dengan sayur bayam. Umumnya sayuran bening jadi gaya tersendiri dalam memasak daun kelor, sehingga tentu saja lebih nikmat bila disantap bersama dengan sambal. Terutama dengan sambal belacan atau terasi dan juga sambal tomat.

Kandungan zat dalam daun kelor


Mengenai kandungan zat yang sesungguhnya terdapat di dalam daun kelor itu sendiri, meliputi: moringinin, pterigospermin, minyak atsiri, alkaloid, morigin, minyak perekat, klorofil, vitamin c, serta lain-lainnya.

Dengan banyaknya kandungan zat yang bermanfaat dalam daun kelor itu, wajar saja bila daun kelor juga dipakai untuk bahan obat-obatan herbal yang benar-benar efektif. Daun kelor bisa juga untuk menanggulangi beberapa permasalahan pada kesehatan tubuh, misalnya rematik, sakit sendi, rabun ayam, serta sakit kuning.

Menurut riset dan telah terbukti, bahwa sebenarnya daun kelor ini bisa juga dipakai untuk kecantikan. Daun kelor bagus untuk kesehatan wajah serta kulit tubuh.


Salah satu alasannya karna kandungan vitamin C-nya dalam daun kelor lebih tinggi dari pada buah jeruk ataupun dengan sayuran-sayuran lainnya yang sama-sama mempunyai kandungan vitamin C.

Tidak cuma itu saja daun kelor pun bisa dipakai untuk menghilangkan kejang otot perut yang terkadang timbul ketika mengalami mens, infeksi saluran kencing, mendukung dan memperlancar proses kelahiran serta meningkatkan fertilitas (kesuburan).

Akan tetapi apa yang hendak dibahas kali ini ialah manfaatnya yang bisa digunakan khususnya kaum perempuan yang dapat diterapkan untuk meremajakan kulit, diantaranya:

Khasiat daun kelor untuk kecantikan


1. Menghapuskan noda hitam pada wajah

Kandungan vitamin C yang ada pada daun kelor adalah nutrisi yang bisa digunakan untuk menghapuskan noda hitam pada wajah. Metodenya ialah dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

Seperti kita ketahui, sebenarnya vitamin C tak hanya sebagai penguat sistem ketahanan tubuh (imunitas). Daun kelor pun terkenal memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit sampai dengan flek-fleknya.

2. Menghilangkan jerawat pada kulit wajah

Kandungan vitamin C pada daun kelor yang tinggi juga bisa menghilangkan bintik –bintik hitam. Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, ternyata daun kelor juga bisa menghilangkan jerawat yang terlihat. Adalah dengan cara menumbuknya kemudian di balurkan ke kulit wajah yang berjerawat.

3. Sebagai antioksidan

Kandungan vitamin C daun ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang bagus buat tubuh, yang mana antioksidan itu bersumber dari kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang merugikan kesehatan tubuh kita.

4. Memperbaiki kulit wajah

Dari sebagian khasiat yang sudah dijabarkan tadi, jelas bahwa daun kelor juga bisa membersihkan wajah dari noda hitam serta jerawat. Daun kelor juga bermanfaat dan mampu menyegarkan kulit.

Kandungan vitamin C pada daun kelor sangatlah bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, mengonsumsi daun kelor untuk makanan pun dipercayai bisa memperhalus kulit serta menghindari timbulnya jerawat. Sehingga wajah serta kulit tentu akan kelihatan semakin segar, bersih, serta cantik.

5. Mesterilkan kulit secara menyeluruh

Tidak cuma untuk kesehatan serta kebersihan kulit wajah semata, akan tetapi manfaat daun kelor bagi kecantikan kulit sesungguhnya juga dapat dipakai untuk membuat kulit jadi bersih secara menyeluruh sehingga kulit terlihat cerah serta berseri.

Caranya adalah nyaris serupa dengan pembuatan masker di atas, cuma aja untuk kali ini dicampur bersama beras serta minyak zaitun. Selanjutnya langkah-langkahnya yakni:


  • Cuci sampai bersih daun kelor secukupnnya, setelah itu haluskan sampai lembut.
  • Campurkanlah hasil tumbukkan itu bersama dengan beras yang sama-sama telah ditumbuk dengan keadaan yang masih agak lumayan kasar.
  • Tambahkan sedikit minyak zaitun supaya terasa lebih wangi. Kemudian, gunakanlah gabungan keduanya itu menjadi lulur serta balurkan secara menyeluruh ke seluruh tubuh, sembari memberi pijatan-pijatan halus dan perlahan-lahan.
  • Sesudah dirasa cukup, bersihkanlah dengan cara mandi seperti biasanya. Dengan kata lain, metode ini adalah cara mandi yang memakai daun kelor, beras serta minyak zaitun untuk lulur mandi.


6. Menghilangkan keriput

Terakhir ialah menghapus keriput, yang lazim terlihat di sekitaran wajah. Gunakanlah masker daun kelor sebanyak 3 kali dalam sepekan biar perolehan yang didapatkan makin optimal.

Demikian Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan, semoga dengan tips dan khasiat daun kelor di atas bisa membuat kulit kamu jadi makin cerah berseri sepanjang hari. Jangan lupa bagikan artikel ini bila bermanfaat.


EmoticonEmoticon