Minggu, 06 Agustus 2017

10 Obat Tradisional Penyakit TBC Tanpa Efek Samping

10 obat tradisional penyakit TBC



10 Obat tradisional penyakit TBC - Penyakit TBC atau yang biasa kita kenal yakni tuberkulosis ialah satu contoh penyakit yang diakibatkan oleh adanya infeksi kuman mycobacterium tuberculosis. Selain menggantungkan pengobatan kedokteran, penyembuhan penyakit TBC juga dapat dilakukan dengan cara alamiah.

Adalah dengan menggunakan jenis jenis tumbuhan herbal. Selanjutnya kita akan jelaskan perkembangan beberapa jenis bahan alamiah untuk mengatasi penyakit TBC. Tumbuhan ini memang bisa secara efektif dapat menyembuhkan tanpa harus mengakibatkan efeksamping (dampak buruk) ataupun kecanduan. Karena tanaman ini bahan dasarnya ialah tumbuhan alamiah yang berkhasiat tinggi. Ayo simak kelanjutannya.

10 obat tradisional penyakit TBC yang efektif 


1. Buah jeruk

Jeruk dapat membantu untuk melindungi alat pernapasan (paru-paru) kamu biar sehat. Mineral dan vitamin yang ada pada jeruk dapat meremajakan jaringan alat pernapasan. Jus jeruk berfungsi sebagai ekspektoran dan mengecilkan frekuensi batuk. Jeruk mendukung menghindari infeksi inferior dari tubuh bersama tuberkulosis karena menambah sistim ketahanan tubuh (imunitas).

Cara membuatnya:

Ambillah satu cangkir jus buah segar dari jeruk dan berikan sedikit garam dan satu sendok makan madu. Minum jus ini tiap hari untuk memperbaiki alat pernapasan dan untuk menyehatakan saluran pernafasan.


2. Lada hitam

Lada hitam berfungsi untuk membersihkan alat pernapasan dan menurunkan pembentukan cairan pekat. Keadaan seperti ini pada gilirannya membantu untuk meringankan sakit atau nyeri pada dada yang disebabkan oleh mycobacterium. Lada juga memiliki sifat kontra inflamasi yang akan mendukung untuk mengecilkan peradangan yang disebabkan oleh infeksi serta batu berdahak.

Cara membuatnya:

Sangrai 8-10 butir lada hitam dengan dicampur mentega dijadikan pasta. Berikan sedikit bubuk asafetida untuk pasta ini. Ambillah 1/2 sendok teh obat ini tiap berapa jam, kemudian konsumsi.


3. Walnut / kacang kenari

Walnut atau kacang kenari ampuh dalam meningkatkan reaksi kekebalan tubuh ketika kamu menderita TBC. Nutrisi dalam kacang kenari memicu penyembuhan jaringan.

Cara memanfaatkannya:

Kacang kenari dapat dimakan karena berfungsi meningkatkan sistim kekebalan tubuh. Aduk dua sendok teh bubuk kenari bersama satu sendok teh bawang putih yang dihaluskan dan satu sendok teh mentega. Makan ini tiap hari untuk mendapatkan bantuan dari tuberkulosis.


4. Teh hijau

Teh hijau banyak mengandung zat anti-oksidan dan membantu tingkatkan ketahanan tubuh.

Cara menggunakannya:

Rebus teh hijau bersama air untuk dibuat teh, kemudian konsumsi 2 atau tiga kali satu hari.


5. Mint

Mint memiliki anti kuman property dan membantu dalam penyembuhan jaringan yang terkena TBC. Mint akan meluluhkan cairan pekat dan mencegah resiko tuberkulosis.

Cara membuat:

Campurkan satu sendok teh jus mint dengan dua sendok teh madu bersama dua sendok teh asam malt bersama 1/2 gelas jus wortel.


6. Daun sirsak

Daun sirsak punya khasiat bagus untuk TBC. Satu diantara khasiat yang dapat di ambil dari daun sirsak adalah untuk pemulihan TBC. Ialah kemampuannya dalam system ketahanan tubuh ( kekebalan). Biasanya orang yang menderita TBC badannya jadi kurus dan rawan terkena penyakit yang lain, disinilah khasiat daun sirsak berguna untuk memberdayakan sistim ketahanan tubuh agar pengidap TBC akan tak mudah terkena penyakit.


7. Kulit manggis

Manggis selain buahnya juga kulitnya bisa dijadikan sebagai obat TBC, berdasar pada penelitian, kandungan alpha-mangostin, beta-mangostin bersama garcinon-e pada kulit manggis dapat menghambat pertumbuhan kuman mycobacterium tuberculosis yang di kenal sebagai faktor penyebab penyakit alat pernapasan atau tuberkolosis (TBC).


8. Buah Kelapa Hijau

Kelapa Hijau ini adalah salah satu dari 10 Obat Tradisional Penyakit TBC yang mudah kita dapatkan dan harganya juga sangat terjangkau. Caranya adalah bagian bawahnya dipotong dan berikan lubang pada bagian atasnya. Panaskan kelapa hijau diatas bara api sampai mendidih, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan air kelapa diminum setelah dingin tiap pagi dan sore hari.


9. Bawang Putih

Ambilah 2-4 siung bawang putih, dicuci bersih, lalu dikunyah, dan airnya ditelan.


10. Daun Sirih Merah

Cuci bersih 7 Lembar Daun Sirih Merah kemudian potong jadi bagian kecil-kecil. Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan air berkurang setengahnya. Minumlah ramuan ini 3 kali setiap hari dengan menambahkan 1 sendok makan madu.

Itulah Obat Tradisional Penyakit TBC serta cara penyembuhan penyakit TBC dengan cara alamiah. Mudah-mudahan sajian info yang kami berikan dapat membantu kamu yang kini ini ada keluhan penyakit TBC.

Perlu kita ketahui, tahap mencegah ialah pengobatan yang baik agar kita tidak dihinggapi penyakit tertentu. Semakin rutin melakukan medical checkup , semakin cepat dikenali penyakitnya dan secepatnya dilakukan tindakan medis yang tepat. Semakin cepat diakukan, semakin sedikit peluang penyakit semakin parah. Oleh karenanya, janganlah mengabaikan dengan menunda medical check.

Hal utama yang patut kita perhatikan ialah jangan beli obat-obatan sendiri tanpa adanya resep dokter. Sepanjang belum ada analisis dokter dan ketentuan yang pasti termasuk juga determinasi dosis dan type obat. Kecuali kamu membeli obat TBC herbal yang tak harus memperoleh resep dari dokter.


EmoticonEmoticon